Publikasi

DPP INKINDO DKI Jakarta Jalin Kerja Sama Sinergi dengan Universitas Mercu Buana

8 April 2021

Dalam rangka merealisasikan Program Kerja,DPP INKINDO DKI Jakarta Masa Bakti 2018-2022 akan menjalin kerja sama sinergis dengan Universitas Mercu Buana (UMB). Hal itu terungkap dalam diskusi secara daring, antara DPP INKINDO DKI Jakarta dan Universitas Mercu Buana, tanggal 8 April 2021.Jajaran pengurus DPP INKINDO DKI Jakarta yang hadir, antara lain: Ketua DPP INKINDO DKI Jakarta, Imam Hartawan, S.T., M.T., Ir. Ronald Sihombing Hutasoit, M.Si (Wakil Ketua), Ir. Anton Gerbono (Wakl Ketua), Ir. MangiringPurba (Wakil Ketua), MunifSofian, S.Kom (Wakil Ketua) dan Drs. Diana Susianti Moro (Wakil Ketua). Dari UMB hadirantara lain: Dr. Devi Fitrianah (Direktur Ristek, Publikasi dan Kerjasama Dalam Negeri), Dr. Ir. Mawardi Amin, M.T. (Dekan Fakultas Teknik). Dr. Eliyani (Kepala Pusat Pengembangan Institusi dan Kerjasama Dalam Negeri), Ir. Handoko, M.T, IPM. Asean Eng. (Ketua Tim Rencana Pendirian Program Studi Profesi Insinyur),Dr. Hermanto Dwiatmoko, IPU. (Wakil Ketua Tim Rencana Pendirian Program Studi Profesi Insinyur), Niosi Kanna (Staf PPI dan KDN), danUthary Nurkhalisyah (Staf PPI dan KDN).

Menurut Imam Hartawan, kerja sama antara DPP INKINDO DKI Jakarta dan Universitas Mercu Buana tersebut antara lain meliputi:

  1. Program Goes To Campus: perkenalan usaha jasa konsultan kepada mahasiswa,dan supply and deman dan tara profesi dibidang jasa konsultansi dengan akademisi..
  2. Pengembangan profesi, khususnya terkait Program Sertifikat Profesi Insinyur bagi Anggota INKINDO DKI Jakarta.
  3. Penyediaan tenaga ahli konsultan.
  4. Penelitian dan pengembangan.
  5. Pemagangan lulusan perguruan tinggi.
  6. Masukan terhadap perbaikan kurikulum dalam rangka link and match antara industri jasa konsultansi dan perguruan tinggi.
  7. Pengabdian masyarakat.

Sebagai tindak lanjut dari acara diskusi tersebut,akan dibuat Nota Kesepahaman yang kemudian akan ditindak lanjuti dengan MoA sebagai bentuk kerja sama yang lebih spesifik.