Berita & Informasi

Publikasi

DPP INKINDO DKI Jakarta Jalin Kerja Sama Sinergi dengan Universitas Mercu Buana

8 April 2021

Dalam rangka merealisasikan Program Kerja,DPP INKINDO DKI Jakarta Masa Bakti 2018-2022 akan menjalin kerja sama sinergis dengan Universitas Mercu Buana (UMB). Hal itu terungkap dalam diskusi secara daring, antara DPP INKINDO DKI Jakarta dan Universitas Mercu Buana, tanggal 8 April 2021.Jajaran pengurus DPP INKINDO DKI Jakarta yang hadir, antara lain: Ketua DPP INKINDO DKI Jakarta, Imam Hartawan, S.T., M.T., Ir. Ronald Sihombing Hutasoit, M.Si (Wakil Ketua), Ir. Anton Gerbono (Wakl Ketua), Ir. MangiringPurba (Wakil Ketua), MunifSofian, S.Kom (Wakil Ketua) dan Drs. Diana Susianti Moro (Wakil Ketua). Dari UMB hadirantara lain: Dr. Devi Fitrianah (Direktur Ristek, Publikasi dan Kerjasama Dalam Negeri), Dr. Ir. Mawardi Amin, M.T. (Dekan Fakultas Teknik). Dr. Eliyani (Kepala Pusat Pengembangan Institusi dan Kerjasama Dalam Negeri), Ir. Handoko, M.T, IPM. Asean Eng. (Ketua Tim Rencana Pendirian Program Studi Profesi Insinyur),Dr. Hermanto Dwiatmoko, IPU. (Wakil Ketua Tim Rencana Pendirian Program Studi Profesi Insinyur), Niosi Kanna (Staf PPI dan KDN), danUthary Nurkhalisyah (Staf PPI dan KDN).

Menurut Imam Hartawan, kerja sama antara DPP INKINDO DKI Jakarta dan Universitas Mercu Buana tersebut antara lain meliputi:

  1. Program Goes To Campus: perkenalan usaha jasa konsultan kepada mahasiswa,dan supply and deman dan tara profesi dibidang jasa konsultansi dengan akademisi..
  2. Pengembangan profesi, khususnya terkait Program Sertifikat Profesi Insinyur bagi Anggota INKINDO DKI Jakarta.
  3. Penyediaan tenaga ahli konsultan.
  4. Penelitian dan pengembangan.
  5. Pemagangan lulusan perguruan tinggi.
  6. Masukan terhadap perbaikan kurikulum dalam rangka link and match antara industri jasa konsultansi dan perguruan tinggi.
  7. Pengabdian masyarakat.

Sebagai tindak lanjut dari acara diskusi tersebut,akan dibuat Nota Kesepahaman yang kemudian akan ditindak lanjuti dengan MoA sebagai bentuk kerja sama yang lebih spesifik.


Sertifikat ISO WQA 9001:2015

DPP INKINDO DKI Jakarta menerima perpanjangan Sertifikat ISO 9001:2015 dari WQA
Untuk meningkatkan pelayanan kepada Anggota, DPP INKINDO DKI Jakarta senantiasa menerapkan sistem manajemen mutu  secara konsisten.  Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan DPP INKINDO DKI Jakarta menerima perpanjangan Sertifikat ISO 9001:2015 yang diterbitkan oleh  World Wide Quality Assurance Ltd  (WQA) , untuk yang ketiga kalinya, pada 3 Maret 2021. Perpanjangan sertifikat ISO tersebut diterbitkan  setelah melalui proses surveillance audit yang ketat oleh asesor WQA. Sebagaimana diketahui, WQA adalah salah satu sertifikator ISO internasional terkemuka  yang berkantor pusat  di Inggris.  Secara resmi penyerahan perpanjangan  Sertifikat  ISO 9001:2015 DPP INKINDO DKI Jakarta dalam bentuk hard copy  dilakukan pada tanggal 31 Maret 2021, melalui zoom meeting.


Webinar Sertifikat Laik Fungsi (SLF) Bangunan

Kepatuhan Terhadap Regulasi SLF dan Peluang Usaha Jasa Konsultansi Kontruksi

Pada tanggal 24 Februari 2021 lalu, DPP INKINDO DKI Jakarta menyelenggarakan Webinar Tentang Sertifikat Laik Fungsi (SLF)  Bangunan, dengan tema : “Kepatuhan Terhadap Regulasi SLF dan Peluang Usaha Jasa Konsultansi Konstruksi”.

Acara tersebut di buka oleh Ketua DPP Inkindo DKI Jakarta, Imam Hartawan dalam sambutannya disampaikan bahwa badan usaha dapat berperan serta dalam proses penerbitan SLF sebagai penyedia jasa Pengkaji Teknis.

Sebagai nara sumber hadir : Ir. Diana Kusumastuti, M.T., Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Pemprov DKI Jakarta, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pemprov DKI Jakarta. Bersama ini disampaikan press release yang dimuat dalam 3 media online, yaitu: mediaindonesia.com, beritasatu.com, dan   republika.co.id.

Download materi:

bit.ly/MateriWebinarSLFBangunan


DPP INKINDO DKI Jakarta Kerjasama dengan LPJK P DKI Jakarta Integrasikan Sistem IT

DPP INKINDO DKI Jakarta melakukan audiensi dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi DKI Jakarta (LPJK P DKI Jakarta) terkait Integrasi  Sistem Informasi Teknologi  INKINDO DKI Jakarta dengan LPJK P DKI Jakarta, Senin (15/07/19). Ketua Tim Teknis Pembentukan & Penataan Sistem INKINDO DKI, Ir. Ronald Sihombing Hutasoit, M.Si menyampaikan bahwa saat ini DPP INKINDO DKI Jakarta sedang membangun sistem informasi teknologi (IT) untuk pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Sertifikasi Badan Usaha (SBU) bagi anggota INKINDO DKI Jakarta.