Publikasi

Optimasi Pelayanan, INKINDO DKI Jakarta Layani Pengurusan KTA dan SBU Secara Online

Sebagai bentuk komitmen Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) DKI Jakarta kepada anggota, pada tahun 2020 INKINDO DKI Jakarta akan melayani Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Sertifikat Badan Usaha (SBU) secara online. Selain itu INKINDO DKI Jakarta juga akan memfasilitasi anggotanya untuk mendapatkan jaminan asuransi tanggung gugat  (Professional Indemnity) 

“Kami berkomitmen untuk melayani pengurusan KTA, SBU dan SKA agar bisa lebih cepat dan berbiaya murah” kata Ketua DPP INKINDO  DKI Jakarta Imam Hartawan, ST, MT dalam acara Forum Anggota (FORA) INKINDO DKI Jakarta yang dihadiri oleh 300 anggota INKINDO DKI Jakarta, di Jakarta, Selasa (02/07/19).

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut pada tahun 2019, DPP sedang membangun sistem teknologi informasi untuk mendukung penerbitan KTA dan SBU secara online, dan sistem informasi yang lebih efektif. DPP INKINDO DKI juga telah melakukan renovasi ruang pelayanan anggota dan bekerjasama dengan PT Asuransi AXA Indonesia untuk memfasilitasi jaminan asuransi tanggung gugat  (Professional Indemnity). 

Selain itu, untuk meningkatkan ketrampilan Tenaga Ahli Konsultan, INKINDO DKI Jakarta akan bekerjasama dengan  asosiasi profesi lain seperti Himpunan Ahli Manajemen Konstruksi Indonesia (HAMKI)  Pusat serta Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) untuk melaksanakan Program Pelatihan Pengembangan Keprofesian berkelanjutan (PPKB). Tak hanya itu, INKINDO DKI Jakarta juga akan meningkatkan keterampilan komunikasi anggotanya dengan mengadakan pelatihan komunikasi bekerjasama dengan Universitas Bina Nusantara.

FORA merupakan forum komunikasi dan koordinasi antara DPP INKINDO DKI Jakarta dan anggota untuk membahas  dan memberikan rekomendasi  untuk mendukung pelaksanaan program kerja. Dalam acara ini anggota INKINDO DKI Jakarta yang hadir juga akan diberikan penjelasan terkait perizinan usaha yang harus dimiliki para penyedia jasa konsultansi  dengan narasumber Kepala Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov DKI Jakarta, Ir Beni Agus Chandra M.Si dan penjelasan tentang asuransi  gugat dengan nara sumber dari Perwakilan PT Asuransi AXA Indonesia, Andres Fernando Sitorus.