Publikasi

DPP INKINDO DKI Jakarta Kerjasama dengan LPJK P DKI Jakarta Integrasikan Sistem IT

DPP INKINDO DKI Jakarta melakukan audiensi dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi DKI Jakarta (LPJK P DKI Jakarta) terkait Integrasi  Sistem Informasi Teknologi  INKINDO DKI Jakarta dengan LPJK P DKI Jakarta, Senin (15/07/19). Ketua Tim Teknis Pembentukan & Penataan Sistem INKINDO DKI, Ir. Ronald Sihombing Hutasoit, M.Si menyampaikan bahwa saat ini DPP INKINDO DKI Jakarta sedang membangun sistem informasi teknologi (IT) untuk pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Sertifikasi Badan Usaha (SBU) bagi anggota INKINDO DKI Jakarta. 

Ronald berharap sistem IT yang dibuat oleh DPP INKINDO DKI Jakarta dapat diintegrasikan dengan sistem IT dari LPJK P DKI Jakarta. “Harapan kami dengan adanya integrasi ini, Kita Bersama dapat  menciptkan satu data besar di bidang penyelenggara jasa kontruksi dan non kontruksi,”kata Ronald dalam acara audiensi tersebut. Hadir juga dalam rapat ini Mahfuz Djamaluddindan perwakilan PT Bit Zero Informatika, Sandy Nasution, BIT, MSc dan Nugroho, BIT serta Ketua LPJK Prov DKI Jakarta Dr. Ir. Trihono Kadri, MS

Dr. Ir. Trihono Kadri, MS memberi ijin kepada INKINDO DKI Jakarta untuk mengintegrasikan sistem informasinya dengan Sistem Informasi Konstruksi Indonesia (SIKI) yang dimiliki LPJK. Adapun untuk proses INPU INKINDO sebaiknya fitur yang dikembangkan disamakan dengan Systems Integration Specialists Company, Inc. (SISCO) karena LPJK juga akan memasukkan SIKI ke dalam SISCO. Trihono juga membuka pintu dengan kepada INKINDO DKI Jakarta untuk melakukan konsultasi dengan tim IT LPJK P DKI Jakarta.